contoh photo 3 kemasan yang berbahan dasar kayu, gelas dan logam yang ada dirumah kita, dan penjelasan perbedaannya berdasarkan bentuk, fungsi dan kategorinya apa? 

 1)  FOTO KEMASAN BERBAHAN DASAR GELAS, PENJELASAN FUNGSI DAN KATEGORI KEMASANNYA



Fungsi dari ketiga kemasan gelas yang ada di atas menurut pemahaman saya dan buku buku yang diberikan adalah: mewadahi produk dari produsen ke distribusi hingga konsumen, melindungi dan mengawetkan produk, serta memperluas pemakaian dan pemasaran produk.

Dan fungsi kemasan gelas dari bentuknya menurut: https://goukm.id/kemasan-kemasan-in-jar/ adalah  :

1. Aman untuk sajian kuliner panas atau dingin, Jar cocok untuk digunakan untuk kemasan-kemasan produk makanan yang dikemas dalam kondisi baik panas maupun dingin. Selain itu, kemasan ini juga tahan terhadap kondisi di luar lingkungan.

2. Tahan terhadap reaksi kimia, kemasan yang menggunakan botol kaca dapat mencegah pencampuran unsur-unsur kima karena kaca merupakan senyawa yang bersifat  inert  (tidak mudah bereaksi) sehingga aman untuk mengemas produk-produk kimia yang mempunyai pH sangat tinggi atau sangat rendah. Sehingga citra rasa dan aroma produk akan terjaga dalam kemasan ini. 

3. Lebih praktis, konsep kemasan dalam jar ini juga dapat menambahkan nilai kepraktisan produk. Karena begitu konsumen dapat membawa produk tanpa khawatir akan rusak ketika dibawa bepergian.

FOTO KEMASAN BERBAHAN DASAR LOGAM , PENJELASAN FUNGSI DAN KATEGORI KEMASANNYA



Fungsi kemasannya menurut scribd adalah untuk melindungi produk, memudahkan pendistribusiannya, serta menarik konsumen karena segi memperindah dan informasi yang disajikan kemasan tersebut (nizam, 2012).

Fungsi kemasannya dari bentuknya adalah untuk mencegah kebusukan, mempertahankan nilai gizi, cita rasa dan daya tarik. Lalu pengemasan kaleng sangat cocok untuk daging, sarden, kornet karena bisa tahan hingga 2 tahun lebih penyimpanannya. Menurut: ( https://id.scribd.com/document/362591323/Alasan-Kornet-beef-dikemas-menggunakan-logam)

FOTO KEMASAN BERBAHAN DASAR KAYU , PENJELASAN FUNGSI DAN KATEGORI KEMASANNYA



KEMASAN KAYU CINCIN



KEMASAN MAHAR




KEMASAN SOUVENIR MAWAR HANDMADE

Fungsi dari ketiga kemasan gelas yang ada di atas menurut pemahaman saya dan buku ebook yang diberikan adalah: sebagai identitas produk, alat komunikasi antara produsen dengan konsumen, menambah daya tarik calon pembeli, dan memberikan kenyamanan pemakai.

Fungsi kemasan dari bentuknya adalah: pemahaman saya menambah nilai jual dari packagingnya karena kayu yang berkarakter mewah dan mahal serta bisa diukir dengan bentuk yang memikat calon pembeli, melindungi perhiasan, souvenir dan mahar memang dirancang untuk kemasan oleh - oleh dan bentuknya yang unik dan kayu memang dirancang untuk kemasan oleh - oleh dan bahan kayu juga aman untuk perhiasan. 


Post a Comment

2 Comments