serba - serbi kemasan apa aja yah?

Tingginya perintah konsumen terhadap produk pangan termasuk jenis kemasannya ini  disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu:

a. Sebuah Faktor Demografi (umur), dengan adanya program yang mengatur kelahiran dan semakin baik kesehatan maka laju pertambahan penduduk semakin  kecil tetapi jumlah penduduk yang mencapai usia semakin banyak. Hal ini  mempengaruhi perubahan permintaan akan pangan.

b. Pendidikan yang semakin meningkat, termasuk jumlah wanita yang mencapai tingkat pendidikan tinggi (universitas), pencatat akan produk pangan yang berkualitas semakin meningkat.

c. Imigrasi dari satu negara ke negara lain akan mempengaruhi permintaan pangan di negara yang dimasuki. Umpama ras kulit hitam dari Afrika dan Asia ke Eropa atau Amerika mempengaruhi jenis produk pangan di Eropa dan Amerika.

d. Pola konsumsi di tiap negara, misalnya konsumsi daging sapi di Amerika lebih tinggi untuk di negara-negara Asia.

e. Kehidupan pribadi ( lifestyle ). Saat ini jumlah wanita yang bekerja sudah lebih banyak, sehingga kebutuhan akan makanan siap saji semakin tinggi, dan ini berkembang ke arah tuntutan bagaimana menemukan kemasan yang langsung dapat dimasukkan ke oven tanpa harus memindahkan ke wadah lain, serta permintaan akan single serve packaging juga menjadi meningkat karena dianggap lebih praktis.

Trend Branding Kemasan

1. Menonjolkan produk

2. Perbedaan harga yang kompetitif

3. Inovasi kategori kemasan

4. fokus yang lebih besar terhadap kemasan sebagai alat promosi

5. Kemasan harus mengikuti kemajuan teknologi, bahan dan teknik cetak

6. Perbedaan merek dan produk cetak

7. Fokus pada solusi hidup

8. Membangun sinergi antara pack dan merk

9. Menaikan hubungan langsung dengan pelanggan

10. Kestabilan kemasan dan harga

11. Kemampuan untuk mengukur payback

12. Trend demografi

13. Pengurangan investasi pada advertising

14. Pengurangan investasi pada periklanan

15. Lebih kearah digital lebih hemat Impack dari sosial ekonomi desain kemasan akan berubah berdasarkan perubahan hidup masyarakat kita, demografi dan kebiasaan pelanggan / konsumen, dengan gaya ditambah hal-hal.

sebagai berikut:

1. Ketertarikan konsumen pada lingkungan

2. kepedulian pada kesehatan umum dan keberadaan

3. premiumisasi dan konsumsirisasi masal

4. polusi

5. kenyamanan

6. pendapatan ekonomi masyarakat

Pembuatan kemasan oleh:

1. Sasaran konsumen Demografi 1. Harga, 2. lokasi, 3. Konsumen (bawah,  menengah, atas)

2. Isi yang dipaskan (cair, padat atau powder)

3. Bahan kemasan

4. Warna, bahan, desain

5. Teknik cetak

pengen tau pengertian dasar kemasan, kamu bisa mengeklik link ini

Post a Comment

0 Comments