Color Management Grayscale Dan Duotone Di Photoshop

Adapun tata caranya sebagai berikut, untuk photoshopnya yang saya pakai photoshop cc 2017:

1.  Masuk ke menu photoshop cc 2017, tekan open untuk memilih potonya. File poto yang dipilih adalah poto sendiri.

2. Lalu masuk ke menu gambar, tekan grayscale 

3. Lalu akan muncul menu image> adjusment> black and white pilih discard.

4. Lalu poto dengan edittan grayscale pun sudah jadi.

Tata cara mengedit foto menjadi duotone

Adapun tata caranya sebagai berikut, untuk photoshopnya yang saya pakai photoshop cc 2017:

1. Pertama kita harus mengubah file foto yang ingin kita ubah menjadi duotone, terlebih dahulu menjadi skala abu-abu. Poto yang dipakai poto sendiri.

2. Lalu setelah poto kita menjadi grayscale, tekan tombol image dan pilih menu duotone. Akan mucul tampilan menu pilihan duotone, tekan tombol preset dan pilih warna yang sesuai dengan selera kita. Yang saya pilih untuk mode duotonenya adalah: mauve 4655 bl 1 dengan komposisi warna duotone: black dan pantone 4655 cvc. Lalu setelah diedit tekan ok. 

3. Lalu akan muncul poto kita dengan mode edittan duotone.

4. Mode duotone nya sudah jadi.

5. Lalu saya mencoba bereksperimen lagi dengan poto saya, dengan menekan image> duotone. Dengan warna komposisinya: cyan dan black 3

6. Dan poto saya pun sudah jadi dengan mode duotone cyan dan black 3.

 

Post a Comment

1 Comments